HUT RI Di Riau, TNI-Polri Gelar Doa Bersama “171717”

Ratusan personel Komando Resor Militer 031 Wirabima dan Kepolisian Daerah Riau mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72 dengan doa bersama 17 17 17 dengan tema “Indonesia Lebih Kasih Sayang”.

Kegiatan doa bersama diprakarsai Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan dilaksanakan serentak se Indonesia. Di Provinsi Riau, kegiatan tersebut digelar di Masjid Raya An-Nur, Jalan Hang Tuah, Pekanbaru, Kamis (17/8/2017).

Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman, Danrem 031/WB Brigjen TNI Abdul Karim, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain serta Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi menghadiri kegiatan yang turut diikuti ratusan masyarakat tersebut.

Brigjen TNI Abdul Karim mengatakan gelaran doa bersama itu merupakan wujud ucapan syukur atas kemerdekaan yang diraih Indonesia pada usia ke 72 tahun ini. Selain digelar di Masjid Agung An-Nur, kegiatan doa bersama juga digelar di Pesantren, Gereja, Pura, Wihara dan Markas TNI di Provinsi Riau.

“Dan tidak hanya di Riau, doa bersama yang digagas Panglima ini digelar dari Sabang sampai Merauke secara serentak. Mulai pukul 17.00 WIB pada 17 Agustus 2017 ini. ” kata Danrem.

Dia menuturkan bahwa kegiatan doa bersama ini juga merupakan bentuk keberagaman dan kemajemukan Bangsa Indonesia. Menurutnya, sudah saatnya bangsa Indonesia untuk kembali ke semboyan para pendahulu, Bhineka Tunggal Ika.

“Kita sadar betul, bangsa kita ini terdiri dari beraneka ragam suku bangsa, agama. Tapi dari semua itu, kita adalah satu. Kita Indonesia. ” ujarnya.

“Pendahulu kita membentuk NKRI dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. ” ujarnya lagi.

Dirinya berharap melalui kegiatan doa bersama ini tali persatuan Indonesia yang majemuk dapat menjadi lebih erat.

Doa bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh sejumlah Hafidz Quran dengan dipimpin Ustadz Nazri ST. Setelah pembacaan Al-Quran mulai pukul 17.00 WIB, dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama