Heboh! Ratusan Jemaah Akan Laporkan Travel Pentha Ke Polisi

Setelah kejadian yang dilakukan oleh First Travel atas penggelapan ribuan dana Jemaah Haji yang tidak diberangkatkan, kini kejadian serupa juga terjadi di Pekanbaru. Diketahui Tour Travel tersebut bernama Travel Agen Pentha, (dulu bernama JP Madania). Dari informasi terdapat sebanyak 785 Jamaah umrah dan haji khusus dari Travel Agen Pentha Wisata mengancam akan melaporkan perusahaan itu ke polisi, Jumat (29/9/2017).

Dilansir dari Cakaplah.com, rencananya ratusan jemaah itu akan bergerak dari kantor Travel Agen Perjalanan Pentha Wisata di Jalan Panda, Kecamatan Sukajadi, menuju ke Mapolda Riau untuk membuat laporan polisi.

“Kami akan laporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan pihak Pentha Travel ke Polda Riau. ” ujar Nanda Saputra, kuasa hukum salah satu jemaah haji yang gagal berangkat.

Dikatakannya, ada sebanyak 785 jemaah yang batal berangkat menuju ke Tanah Suci. Pihak travel tidak memenuhinya dan selalu memberikan bermacam  alasan saat ditagih pengembalian dana yang telah disetorkan. Ratusan jemaah yang merada ditipu oleh pihak Pentha Travel ada yang dijanjikan berangkat sejak 2015 silam.

Nandan mengungkapkan pertemuan dengan perwakilan perusahaan telah dilakukan, namun jadwal keberangkatan belum dapat dipastikan.

“Pihak Travel Pentha gagal memberangkatkan jemaah dengan alasan karena masalah finansial dan perjanjian dengan pihak luar negeri yang tak ada kaitannya dengan jemaah. Jemaah hanya punya dua opsi, berangkat mereka ke Tanah Suci atau kalau tidak kembalikan dana mereka. ” tukasnya.

Terpisah, pemilik Travel Pentha, Johan, saat dikonfirmasi terkait belum diberangkatkan ratusan jemaah haji itu mengatakan, jika dana mereka tertahan di maskapai Air Asia di Malaysia. Ia berjanji, jika Pentha Travel akan mengembalikan dana para jemaah haji yang telah disetorkan ke pihaknya.

Saat ini dirinya sedang menjual sejumlah aset miliknya untuk mengembalikan uang para ratusan para jamaah haji tersebut.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama