Hari Ibu, Wadan Ramil 01 Bangkinang Ikuti Lomba Giling Cabe

Ada yang menarik dengan peringatan Hari Ibu ke-89 tahun ini di Rokan Hulu (Rohul). Mewakili Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Beny Setiyanto, Wadan Ramil 01 Bangkinang Kapten Inf. Raflis Jon ikuti lomba giling cabe merah.

Dikutip dari Rohultoday.co, lomba tersebut mengharuskan para peserta menggiling cabe sebanyak 2 ons. Menariknya lagi, para peserta merupakan para pejabat di Rokan Hulu, dan tidak ketinggalan Wadan Ramil 01 Bangkinang pun ikut dalam lomba yang diadakan di halaman Kantor Bupati Rohul, Kamis, (21/12/17).

Inf. Raflis Jon, terlihat bersemangat mengiling cabe merah dengan menggunakan gilingan tradisional terbuat dari batu dan harus menyelesaikannya dalam waktu 20 menit saja. Namun, panitia mengharuskan hasil gilingan tersebut harus halus dan banyak.

“Kegiatan ini biasa kita lakukan, sebab kalau kita pergi perang ya kita masak dan mengiling cabe sendiri.” ungkapnya seraya tertawa kecil.

Tidak hanya lomba giling cabe saja, namun masih banyak lomba lain yang diadakan oleh Ibu Persit Kartika Candra kirana, Ibu PKK dan Bhayangkari.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama