Hakim PN Bengkalis Vonis Mati Muhammad Dahlan Dan Andi

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bengkalis, Hendah Karmila Devi, S.H, M.H, didampingi dua hakim anggota, Zia Ul Jannah, S.H, dan Wimmi D. Simarmata, S.H telah menjatuhkan Vonis mati terhadap dua orang Terdakwa yaitu Muhammad Dahlan dan Andi, karna telah terbukti secara sah, meyakinkan, dan dengan sadar telah melakukan pelanggar hukum memiliki  sabu-sabu seberat  10 Kg dan 14.581 butir pil ekstasi siap diedarkan.

Putusan ini dibacakan oleh hakim ketua Hendah Karmila Devi, S.H, M.H, di Ruang Cakra, pada sore kamis, (16/1), kemarin.

“Sesuai dengan keterangan saksi-saksi yang terungkap dalam persidangan, kedua terdakwa terbukti secara sah dengan sadar melanggar hukum. Oleh karena itu diputuskan dijatuhi hukuman mati,” vonis Ketua Majelis, Hendah Karmila Devi.

Putusan majelis ini, jauh lebih berat dibandingkan dengan tuntutan JPU sebelumnya, yang hanya meminta hakim menjatuhkan hukuman selama 20 tahun penjara.

Terkait hal putusan ini, Majelis Hakim berpendapat bahwa kedua terdakwa, Dahlan dan Andi merupakan aktor penting dalam kasus peredaran barang yang merusak generasi bangsa itu, antara kurir dengan bandar atau pemodal.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama