Front Pembela Bumi Lancang Kuning Tolak Aksi Bakar Lilin Siang Ini

Hari ini, Jum’at (19/5/2017), ormas Front Pembela Bumi Lancang Kuning akan mengadakan aksi damai di Tugu Zapin Kantor Gubernur Riau pada pukul 14.00 siang nanti. Aksi ini dilakukan untuk menyatakan penolakan dari aksi bakar lilin yang terjadi pada pekan lalu sebagai dukungan terhadap terpidana penista agama, Ahok.

Maraknya aksi dukungan terhadap terpidana penista agama, Ahok,  membuat sejumlah masyarakat geram. Pasalnya aksi-aksi tersebut tidak sesuai dengan ketentuan berlaku. Seperti dari ormas Front Pembela Bumi Lancang Kuning yang menyatakan menolak aksi tersebut.

Dikutip dari laman cakaplah.com, Koorlap aksi, Muhammad Khalid Tobing, menyebutkan bahwa aksi ini merupakan aksi damai dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Ia juga mengundang seluruh Ormas, OKP, LSM dan majelis taklim untuk meramaikan aksi ini.

“Aksi ini merupakan bentuk penolakan terhadap dukungan ke penista agama Ahok. Karena saat ini sudah marak pengumpulan KTP dan pembakaran lilin oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Khalid.

Aksi ini sendiri dinamakan Aksi Simpatik, Bersih, Aman, dan Damai. “Kita ingin Pekanbaru bebas dari penista agama,” sebut Khalid.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama