Fadli Zon Sanjung Keberanian Ratna Sarumpet yang Membela Keluarga Korban

Aktivis Ratna Sarumpet yang terlibat ribut dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di posko korban karamnya KM Sinar Bangun, Danau Toba dapat pembelaan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang menyebut Ratna sosok yang berani.

“Ratna ya, saya lihat juga. Saya kira Bu Ratna Sarumpaet ini hebat ya, luar biasa, berani,” kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Fadli menyebut Ratna sedang memperjuangkan hak keluarga korban yang ingin melihat jasad keluarganya diangkut dari kedalaman 450 meter. Fadli menganggap rakyat Indonesia butuh lebih banyak sosok seperti Ratna.

“Saya kira kita butuh figur-figur yang berani seperti itu untuk menuntut hak. Kan masyarakat yang menjadi korban, keluarganya, keluarga mereka, itu kan berhak dong untuk mendapatkan satu pelayanan, satu pembelaan, dan juga usaha yang maksimal dong dari pemerintah,” sebut Fadli.

“Masak belum apa-apa sudah give up (menyerah)?” ujarnya.

Sebelumnya, Ratna memprotes penghentian pencarian korban KM Sinar Bangun kepada Luhut. Ratna mengaku telah didatangi keluarga korban yang ingin pencarian terus dilanjutkan sampai jenazah diangkut dari dasar danau.

“Saya tanya ke rakyat (keluarga korban), mereka menyatakan biar cuma selendangnya, kami mau (korban) diangkut. Kami tidak mau pencarian dihentikan,” tutur Ratna kepadadetikcom kemarin.

Ratna tak bisa menerima alasan Tim SAR menghentikan pencarian korban. “Buat saya itu aneh, kenapa pencarian itu dihentikan,” kata Ratna.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama