Dua Pelaku Hipnotis di Pekanbaru Berhasil Diringkus Polisi

Dua pelaku penipuan modus batu Merah Delima palsu ditangkap tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru, Selasa (21/11). Diketahui kedua pelaku tersebut adalah Indra alias In (57) dan Rahmat Amin alias Andi (30).

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Arianto SIK, mengatakan bahwa penangkapan berdasarkan laporan masyarakat dan penyelidikan yang dilakukan.

“Setelah melakukan penyelidikan, kita mendapat informasi jika pelaku berada di wilayah Panam dengan menggunakan mobil Avanza Warna Hitam dengan nomor polisi BM 1485 JV.” ujar Bimo, Rabu (22/11/2017).

Dikutip dari Cakaplah.com, keduanya dibekuk polisi setelah melakukan penipuan pekan lalu dengan cara menghipnotis korbannya, Uli Marlina di jalan Cempaka Kecamatan Senapelan. Uli terkena tipu daya setelah bertemu dengan kedua pelaku yang mengaku membawa batu Merah Delima yang akan diserahkan kepadanya.

Sebelum menerima batu tersebut, pelaku berkata jika korban harus mencuci mukanya dahulu dengan meninggalkan tas yang berisikan dompet dan uang sebesar Rp 10 juta. Termasuk juga barang berharga lainnya berupa cincin berlian dan sebuah cincin emas seberat 10 emas.

Saat korban mencuci muka di musholah SPBU yang berlokasi di jalan Cempaka, kedua pelaku pergi dan tidak diketahui kemana arahnya. Atas kejadian itu korban yang mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 30 juta itu melapor ke Polresta Pekanbaru.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama