Dr. Ikhsan Apresiasi DLHK Turut Gerakkan Goro Bersihkan Hutan Kota

Kepala ESU UR (Engineering Service Unit Universitas Riau) Dr. M. Ikhsan mengapresiasi Dinas Lingkugan Hidup Kota (DLHK) yang telah turut menggerakkan kegiatan gotong royong membersihkan hutan kota Pekanbaru pada Minggu lalu, (16/2).

“Saya apresiasi DLHK Pekanbaru yang telah turut menggerakkan kegiatan goro bersih-bersih hutan kota minggu ini. Pak Azhar sekretaris DLHK Pekanbaru juga datang bersama-sama tadi. Alhamdulillah semakin banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya Rabu, (19/2).

Sejumlah komunitas pekanbaru pun turut hadir pada kegiatan gotong royong membersihkan hutan kota di Diponegoro, Pekanbaru. Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada komunitas-komunitas yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan goro tersebut.

“Terimakasih kepada semua kawan-kawan komunitas atas partisipasinya. Duta Lingkungan Pekanbaru, Komunitas Sahabat Sungai Pekanbaru dan IPEMARU, yang lainnya ditunggu untuk goro berikutnya,” ujarnya.

Kedepannya, ia pun berharap agar kegiatan goro rutin ini bisa diikuti oleh lebih banyak komunitas dan masyarakat.

“Siap-siap kita lanjutkan Goro Hutan Kota ke 5 menuju Hutan Kota Lestari. Masih perlu beberapa kali goro dan perlu tambahan orang untuk bersihkan kawasan ini. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga dan merawatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya Dr. Ikhsan sebagai inisiator, melakukan goro dengan beberapa komunitas pecinta alam di Pekanbaru karena melihat kondisi kota yang tak terurus.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama