Diduga Karena Dendam Mega, AHY Tidak Jadi Menteri

Timbul Pertanyaan mengenai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi salah satu Menteri Muda yang akan mengisi Kabinet Jokowi. Belakangan diketahui bahwasanya AHY tidak mendapatkan jabatan apapun di kabinet Jokowi.

Mengenai hal ini Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief, Berspekulasi dan menduga bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) gagal masuk kabinet Jokowi Jilid II ini disinyalir oleh dendam lama yang belum tuntas antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dari informasi yang diperoleh Andi, ia mengaku bahwa Megawati tidak mengizinkan AHY menjadi menteri meskipun sudah dilamar oleh Jokowi.

“Info yang kami terima begitu,” ujar Andi Arief ketika dihubungi lewat pesan singkat kepada wartawan, Sabtu, Kemarin (26/10).

Saat ditanya mengenai posisi apa yang seharusnya didapat AHY, Andi menyebutkan bahwa hanya Jokowi yang mengetahuinya.

“Pak Jokowi yang tahu itu, tapi kami enggak kecewa. Kami berterima kasih atas upaya Pak Jokowi,” ujar Andi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak PDIP mengenai hal ini. Kerenggangan hubungan antara SBY dengan Megawati diketahui bermula disaat menjelang pilpres tahun 2004 yang lalu.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama