Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Gudang Fiber di Pekanbaru Hangus Terbakar

Sebuah gudang pembuatan tangki air milik Penaycuandra (41), ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi di jalan Serai, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Kamis (26/10/2017) malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Menurut saksi mata yang merupakan salah satu karyawan gudang, Suarti (50) mengatakan bahwa awalnya ia melihat api dikamar ganti karyawan. Suarti kemudian meminta pertolongan warga setempat. Bersama Dayat (31), rekan kerja Suarti yang juga tinggal di sekitar gudang datang datang dan ikut berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di gudang. Mereka juga berusaha mematikan api dengan air yang ada di sekitar gudang tersebut seperti yang dilansir dari cakaplah.com.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Pribadi mengatakan bahwa hingga saat ini kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.
“Penyebab kebakaran diduga adanya arus pendek yang terjadi di ruangan ganti baju karyawan. Karena di ruangan tersebut banyak barang.” kata Kapolsek Bukit Raya, Kompol Pribadi, Jumat (27/10/2017) pagi.

Dalam musibah ini tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pribadi menambahkan, usai mendapatkan laporan pihaknya langsung mendatangi lokasi kebakaran dan memasang garis polisi guna keperluan penyidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Usai kebakaran, langsung kita pasang garis polisi dan memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Tapi dugaan sementara memang hubungan arus pendek.” ujarnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama