Camat Rupat Utara Agendakan Berbagai Kegiatan Sebelum Acara Puncak Mandi Safar

Pada Minggu, 12 November2017 mendatang, Pemerintah Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis akan menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan tradisi “Ritual Mandi Safar” yang bertempat di Desa Tanjung Punak Pantai Tanjung Lapin, Hari puncak acara resmi kegiatan Mandi Safar ini akan digelar pada hari Selasa diterakhir bulan Safar, yakni tanggal 14 November 2017.

Camat Rupat Utara Agus Sofyan mengungkapkan bahwa nantinya acara Mandi Safar akan langsung dibuka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan juga Gubernur Riau, yang biasa disapa Andi Rachman. Hal ini diungkapkan Agus saat memimpin rapat persiapan kegiatan Mandi Safar di Gedung Serba Guna Kantor Camat Rupat Utara, Senin (6/11/17).

“Insya Allah, pembukaan acara Mandi Safar nanti akan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dan seperti tahun-tahun yang lalu, Gubernur Riau juga terjadwal akan menghadiri Ritual Mandi Safar di kecamatan Rupat Utara ini. Namun kami masih menunggu keputusan dari Protokoler Kabupaten Bengkalis yang langsung menghubungi ke Provinsi.” ungkap Agus.

Ia menyatakan bahwa sebelum acara puncak, akan ada beberapa agenda kegiatan yang terlebih dahulu dilaksanakan, yakni Olahraga Pantai, Permainan Rakyat, Penampilan Budaya, Tabligh Akbar, Zapin Api, Lomba Joget Twist dan Musik Hiburan Senandung Deli dari Kota Medan.

“Agenda serangkaian kegiatan tersebut sengaja kami expose lebih cepat, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai komponen dapat turut hadir dan ikut serta dalam memeriahkan Festival Mandi Safar tahun 2017 ini di Kecamatan Rupat Utara.”ungkapnya lagi.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama