Buya Gazali : Pemimpin Paham Empat Pilar Tidak Mungkin Sengsarakan Rakyat

Implementasi Empat pilar kebangsaan harus terus disosialisasikan terhadap semua kalangan, termasuk kepada para pemimpin rakyat. Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota DPD RI asal Riau, Muhammad Gazali, saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Pondok Pesantren Khairul Ummah, Indragiri Hulu, Sabtu (8/2).

Menurutnya, para pemimpin juga harus paham betul tentang 4 pilar. Agar kebijakan-kebijakan yang dibuat tidak menyengsarakan rakyat.

“Pemimpin yang paham empat pilar tidak mungkin sengsarakan rakyat dengan kebijakan yang tidak pro rakyat,” tuturnya.

Dalam acara sosialisasi yang dihadiri 150 peserta tersebut , pria yang akrab disapa Buya Gazali ini juga mengungkapkan bahwa empat pilar juga harus ditanamkan kepada para guru, sehingga nantinya bisa ditularkan kepada anak-anak didik agar bisa menjadi generasi yang cinta NKRI.

“Peran guru dalam mendidik anak-anak bangsa merupakan penerapan dari pilar yang kedua yaitu UUD 1945, yang termaktub di dalam pembukaan UUD 1945. Yaitu ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Buya Gazali ini juga mengungkapkan Agama Islam menolak sikap ekstrimisme. Karena perbedaan bila disikapi dengan benar maka akan menjadi suatu kekuatan dalam membangun bangsa .

“Islam menolak ekstrimisme dan pluralisme dalam berbangsa dan bernegara. Umat Islam yang menjadi bagian dari warna warni Bangsa Indonesia harus bersyukur akan adanya Empat Pilar Kebangsaan,” pungkasnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama