Buruh Tolak Pembekuan RAPP, Ini Tanggapan Gubernur Riau

Menanggapi putusan MA nomor 49P/HUJ/2017, ratusan buruh melakukan unjuk rasa untuk menolak keputusan Kementerian LHK yang telah membekukan RKU PT RAPP di Kantor Gubernur Riau dan DPRD Riau, Senin (23/10/2017) sekitar pukul 12.00 WIB di sepanjang jalan samping Gedung Pustaka Provinsi Riau dan Gajahmada.

Menanggapi hal ini, Gubernur Riau Andi Rachman mengatakan bahwa keinginan para buruh sejalan dengan keinginan Pemprov untuk mengurangi angka pengangguran di Riau.

“Ini sejalan dengan keinginan Pemprov, kita mau mengurangi pengangguran di Riau ini. Tujuan kita sama, kami akan meneruskan aspirasi ini. Mudah-mudahan aspirasi kita dikabulkan.” kata Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman tersebut di Pekanbaru, Senin (23/10/2017).

Andi Rachman juga menghimbau agar seluruh masyarakat Riau dapat menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas aksi yang dilakukan para buruh dengan tertib.

“Ayo kita jaga Riau ini bersama-sama dengan aman, nyaman dan kondusif untuk bisa membangun Riau bersama-sama. Kami Pemprov Riau juga mengucapkan banyak terima kasih atas usaha yang dilakukan buruh dengan aksi damai seperti saat ini.” tuturnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama