Bupati Mursini Resmi Buka Festival Pacu Jalur di Kuansing

Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Mursini membuka Lomba Pacu Jalur Rayon 1 tahun 2017 yang merupakan rangkaian dari festival seni dan budaya setempat.

“Ini awal festival pacu nasional. Dan akan diikuti atlet dari Malaysia. ” kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Kamis (6/7/2017).

Bupati menyatakan bangga atas terlaksananya kegiatan tahunan tersebut. Mursini saat membuka pacu jalur rayon I di Tepian Nyiur Melambai Cerenti mengapresasi separa pihak yang berhasil melaksanakan festival budaya setiap rayon di Kuansing sebagai awal kegiatan nasional.

“Ini perlu dipertahankan. Semua pihak harus memberikan andil besar agar semua berjalan lancar. ” sebut Mursini.

Dikatakannya bahwa pada festival nasional yang bakal digelar pada Agustus 2017 di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan, Konsulat Malaysia di Riau berjanji mengirimkan atletnya.

“Puncak festival budaya Kuantan Singingi 23-26 Agustus  dipusatkang di Tepian Narosa Telukkuantan. ” kata Bupati.

Ketua panitia Pacu Jalur Rayon 1 Cerenti Limyanto mengatakan, terselenggaranya kegiatan festival karena kerja sama yang baik semua pihak, Pemkab Kuansingm misalnya, menyumbang Rp69 juta.

“Alhamdulilah semua dapat berjalan sesuai harapan. ” ucapnya. Camat Cerenti Arta melia berharap, semua pihak harus menjaga nama baik daerah, memelihara rasa kebersamaan dan toleransi agar event berjalan optimal serta berharap festival berlangsung sportif.

“Kami berharap Bupati merealisasikan pembangunan tribun finis pacu jalur . ” katanya. Posisi tribun akan didiskusikan dengan bebarapaa pihak sebelum dibangun.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama