Bukan Prabowo, Mantan Presiden PKS Jagokan Sosok Ini Di Pilpres 2024

Meski Pilpres 2019 baru saja usai, beberapa nama yang diprediksi untuk bertarung pada pilpres 5 tahun mendatang sudah bermunculan. Bahkan, mantan Presiden PKS, Anis Matta menjagokan Sandiaga Uno kembali maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Anis juga meminta kepada Sandi untuk tetap berjuang, meski tidak terpilih dalam kontestasi Pilpres 2019. Dia menilai, menang dan kalah merupakan hal yang biasa dalam setiap kompetisi, termasuk Pilpres 2019.

“Akui saja kita kalah, kan masih ada 2024. Sehingga lawan berpikir, melawan kita itu berdarah darah. Bang Sandiaga sudah lakukan itu. Salut pada beliau atas sikap ini. Bertahan, akui kekalahan, move on dan kita kerja lagi,” ujar Anis dilansir dari Liputan6.com, Ahad 14 Juli 2019.

Anis menambahkan, Sandiaga memiliki jiwa petarung. Hal itulah yang seharusnya dicontoh para pemuda saat ini.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkultuskan pasangan calon dalam kompetisi politik, khususnya pemilu. Jika itu terjadi, dia khawatir akan masyarakat tidak akan menerima jika pasangan calon yang didukung kalah dalam pesta demokrasi.

“Jangan berjuang untuk orang, tapi untuk cita-cita. Nanti mudah kecewa. Itu sebabnya orang susah move on usai kalah ya,” tutur Anis.

 

Sumber : riau24.com

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama