BNNP Riau Kembali Bekuk Bandar Narkoba Jaringan Malaysia

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau kembali membekuk kurir sekaligus pengedar narkoba Selasa (22/5/2018) pagi kemarin dalam penggrebekan di sebuah rumah di Labuh Baru Timur Pekanbaru. Pria yang ditangkap berinisial Ch alias Si Can. Dari tangannya, aparat menyita 4,511 gram Sabu serta 4.600 butir Pil Happy Five (H-5).

Kepala BNNP Riau Brigjen M Wahyu Hidayat dalam jumpa persnya Rabu (23/5/2018) siang menyampaikan, Sabu tersebut diduga dipasok dari negeri jiran Malaysia. Untuk menyiasati  petugas, jaringan ini memanfaatkan wilayah perairan dan pelabuhan tikus di Kabupaten Bengkalis.

“Si Can ini diduga jaringan Malaysia. Memasukkan barang melalui Pulau Rupat lalu dibawa ke Pekanbaru untuk diedarkan,” terang Wahyu didampingi Kabid Pemberantasan BNNP Riau AKBP Haldun. Saat ditangkap, sebagian barang bukti sudah dipecah-pecah oleh pelaku alias sudah siap edar.

Menurut Wahyu, Si Can berhasil ditangkap setelah tim BNNP Riau membuntuti gerak-geriknya. Bermodalkan ciri-cirinya, Si Can pun dapat dengan mudah dibekuk. Selain Narkoba, aparat juga mengamankan sepeda motor yang digunakan olehnya sebagai barang bukti.

Hingga saat ini, aparat BNNP Riau tengah memburu orang lain yang diduga turut terlibat dalam jaringan peredaran gelap Narkoba jaringan Malaysia  tersebut.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama