Bersekongkol Bakar Rumah Warga, Empat Orang Warga Rohil Ditetapkan Sebagai Tersangka

Empat orang pria berinisial SW (52), Wo (21), Ss (31) serta Jn (35) ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Rohil, Rabu (22/11/2017), setelah diduga bersekongkol membakar rumah seorang warga, Kasdi (57) di area perkebunan Desa Pedamaran, Kecamatan Pekaitan, Rohil Provinsi Riau.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Kamis malam (23/11/2017) mengungkapkan setelah menerima laporan dari si pemilik rumah yang merasa curiga atas kejadian janggal tersebut, tim nya langung melakukan penyelidikan.

“Laporan tersebut kita tanggapi dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, ada beberapa orang kita mintai keterangannya.” Tuturnya.

Dari penyelidikan akhirnya tertangkap lebih dulu dua orang tersangka berinisial SW dan anaknya Wo, mereka mengaku melakukan hal tersebut karena ingin menguasai lahan yang dimiliki oleh Kasdi. Selain SW dan Wo, dua tersangka lainnya juga turut diamankan yakni SS dan Jn yang ikut membantu.

“Dari situ kita amankan lagi dua orang lainnya berinisial SS serta Jn. Mereka warga dari Desa Pedamaran, Kecamatan Pekaitan, Rohil. Jadi total ada empat tersangka. Kita juga sita barang bukti berupa dua batang Broti bekas terbakar, tikar plastik yang sudah terbakar serta empat lembar foto rumah yang terbakar.” pungkasnya.

Atas kejadian ini, si pemilik rumah bernama H Kasdi menderita kerugian Rp90 juta, di mana ada dua Kopel (Pasangan/gandeng) rumah hangus terbakar.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama