Berdalih Tak Punya Uang, Seorang Mahasiswa Nekat Maling di TK

Seorang mahasiswa di Selatpanjang Riau, IS alias Syukri (20) nekat melakukan aksi pencurian di TK Pembina yang terletak di Jalan Pembangunan II Gang Maritim Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Senin (6/11/2017).

IS mengaku nekat melakukan aksi tersebut lantaran kepepet dan tidak memiliki uang. Saat ini polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit Tape Recorder merk Aquarius, 1 printer komputer merk Hp, 1 unit Rice Cooker merk Miyako, 6 pasang baju tari dan 8 helai kain songket dengan total kerugian senilai Rp8 juta.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM, Selasa (7/11/2017) mengungkapkan bahwa penangkapan pelaku ini dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari korban, Riadah (57), karena TK tempatnya mengajar di bobol maling. Setelah dilakukan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan, polisi menemukan beberapa petunjuk yang mengarah ke pelaku dikutip dari laman Cakaplah.com.

“Kemudian tim Opsnal Polsek Tebing Tinggi melakukan pemancingan terhadap pelaku yang kebetulan seorang mahasiswa.” ujar Guntur.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama