Bangun kembali Rohul Lewat Sektor Pariwisata

Balon Bupati Rohul, Arfizal Anwar berjanji akan bangun kembali Rohul melalui sektor pariwisata. Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Danau Cipogas di Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Senin (23/9).

“Pariwisata menjadi sektor yang diandalkan dalam menggerakkan ekonomi. Perilaku masyarakat sekarang senang dengan jalan-jalan dan makan-makan. Rokan Hulu punya potensi wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, hingga wisata kuliner,” ujar lelaki yang biasa dipanggil Pican ini.

Menurutnya, putaran uang masyarakat terutama generasi millennial di sektor pariwisata sangat besar. Oleh karenanya, Rohul harus bisa menarik wisatawan domestik bahkan manca negara.

“Rohul memiliki potensi wisata alam yang berlimpah bisa memanfaatkan peluang ini untuk menggerakkan perekonomian masyarakat setempat. Tinggal bagaimana semuanya terkelola secara terintegrasi,” papar pengusaha asli Rohul ini.

“Masalah pariwisata Rohul hari ini, potensi wisatanya bagus tetapi tidak terkelola secara terpadu. Seakan-akan dibiarkan berjalan masing-masing. Tidak dipromosikan secara serentak oleh pemerintah. Tidak ada event yang menjadi paket wisata nasional,” kritik Pican.

Ia juga mengungkapkan bahwa kedepannya potensi wisata di tiap-tiap desa harus digali dan dikembangkan dengan sistem yang terintegrasi.

“Ini akan kita kembangkan secara terintegrasi. Kita juga akan membangkitkan potensi pariwisata di setiap desa. Jadi kedepan APBD akan dialokasikan untuk menstimulasi pengembangan potensi pariwisata di tiap desa,” pungkasnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama