Bagai Tertimpa Durian Runtuh, Bupati Inhil Berikan umrah Gratis Kepada Juru Sapu Rumah Dinas

Nasib beruntung sedang berpihak kepada seorang juru Sapu Rumah Dinas Bupati Indragiri Hilir, Mastiah dan juga dua orang guru mengaji. Pasalnya, sebentar lagi mereka akan menunaikan ibadah umrah secara gratis yang ditanggung oleh Bupati Kabupaten Inhil, M Wardan.

Awalnya, Bu Mastiah sama sekali tak menyangka akan mendapatkan kejutan tersebut, ia bahkan mengaku sempat ketakutan saat ia dipanggil untuk menemui sang Bupati.

“Saya awalnya sangat takut ketika pak Bupati meminta saya untuk bertemu di ruangan tamu rumah dinas itu, saat itu tidak hanya saya masih ada dua orang guru ngaji yang juga dipanggil.” jelasnya, Jumat (5/1/2018).

Setelah memasuki ruangan, ia pun bertanya perihal pemanggilannya dalam perasaan takut dan was-was.

“Disana (ruang tamu, red) telah duduk pak Wardan. Saya pun bertanya,”ada apa ya pak?, Beliau tidak menjawab, namun mempersilakan saya duduk didepannya.” Terang Mastiah merinci.

Akan tetapi, ketakutannya seketika sirna saat Bupati menyampaikan kabar bahwa ia akan diberangkatkan umrah secara gratis. Sontak bu Mastiah terkejut bukan main, seakan tak percaya dengan apa yang ia dengar.

“Saya terkejut, saya tak kuat dan sangat berterima kasih atas tawaran tersebut. Entah mimpi apa Saya semalam.”ujar Mastiah dengan kalimat yang terbata-bata seraya menitikkan air matanya.

Pemberian umrah gratis oleh Bupati Inhil, M Wardan kepada ketiga orang tersebut, bukan lah tanpa alasan. Menurut Bupati, alasan utama dirinya menunaikan ibadah umrah ketiga orang ini adalah dengan dasar pertimbangan dedikasi dan ketaatan dalam menjalankan ibadah.

“Meski dalam kehidupan yang sangat sederhana, mereka melaksanakan pekerjaannya dengan baik juga dengan dedikasi yang tinggi tanpa melupakan kewajibannya sebagai Ummat Muslim untuk senantiasa beribadah.” ungkap Bupati di kediamannya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama