Atasi Krisis Air Bersih di Pekanbaru, Lembaga Aksi Bersama Resmikan Sumur ke 17

Lembaga kemanusiaan Aksi Bersama Indonesia pada hari Sabtu (28/9), melakukan penyerahan bantuan sumur air bersih program #AirBaik yang bekerjasama dengan LAZnas Chevron Rumbai. Ini merupakan sumur ke- 17 yang telah dibangun Aksi Bersama. Kali ini sumur air bersih diperuntukkan bagi warga Jalan Yos Sudarso KM22 RT04/RW01 Kel. Muara fajar timur Kec. Rumbai, Pekanbaru.

Direktur Aksi Bersama Indonesia, Syahrir Afandi mengungkapkan alasan dibalik pembangunan sumur air bersih di daerah Muara Fajar Timur. Menurutnya, daerah tersebut telah memenuhi kriteria sehingga layak untuk dibantu karena akses air bersihnya sangat terbatas.

“Lokasi ini sangat minim akses air bersih, bahkan kebanyakan warga sekitar harus membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dalam acara penyerahan tersebut, selain dihadiri oleh Direktur Aksi Bersama Syahrir afandi, turut hadir Direktur LAZNas Chevron Rumbai Very rosnedy, Plt. Camat rumbai Ibu Vemi, Ketua RW01, Ketua RT01, dan warga penerima manfaat.

Dikesempatan yang sama, Ketua RW01 Bapak Martias, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada tim Aksi Bersama Indonesia dan LAZnas Chevron Rumbai, karena telah membangun sarana air bersih bersih untuk warga.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada tim Aksi Bersama dan LAZnas Chevron Rumbai yang telah membangun sarana sumur air bersih di daerah kami ini. Sekarang warga sudah lega karena tidak perlu lagi membeli air untuk memenuhi kebutuhan. Kami terharu karena sarana air bersih ini sudah lama di inginkan keberadaannya oleh masyarakat, apalagi selama 10 tahun terakhir warga belum pernah memiliki fasilitas air bersih umum seperti saat ini,” tuturnya.

Aksi Bersama merupakan lembaga kemanusiaan yang berfokus pada pengadaan air bersih untuk warga yang kurang mampu. Dalam tahun ini, Aksi Bersama menargetkan untuk membangun 50 sumur air bersih di Pekanbaru dengan bantuan para donatur.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama