Asap Tebal Semakin Mengancam Dan Mulai Masuk ke Rumah Warga

PEKANBARU- Kondisi asap kian parah dan pekat serta menyelimuti seluruh sisi Kota Pekanbaru pagi ini, bahkan sampai masuk ke dalam rumah warga, Senin (9/9/2019).Berdasarkan Pantauan  pagi hari ini cuaca tampak mendung sepertinya akan turun hujan, namun ternyata mendung bukan karena akan hujan tetapi asap yang sangat tebal Itulah yang membuat sinar matahari terhalang menerangi kota Pekanbaru.

Dampak asap pun mulai Semakin dirasakan Efeknya oleh masyarakat, seperti yang dialami seorang warga bernama Clara Patricia (25) . Ia mengeluhkan dua hari terakhir mengalami gangguan pada organ pernapasan yang diduga karena asap yang terlalu tebal membuat organ pernapasannya terganggu.

“Sudah dua hari terakhir bangun pagi hidung mengeluarkan darah, sebelumnya saya belum pernah seperti ini, rencananya akan saya periksa dulu ke dokter THT,” kata Clara Senin pagi.

Terpisah, seorang mahasiswa dari Universitas Islam Riau, Tomy Erikson Ginting, juga mengeluhkan kondisi yang terjadi saat ini karena pekerjaan dan aktivitas sangat terganggu dengan adanya asap yang sangat tebal.

“Saya selain kuliah kan juga bekerja sebagai ojek online, karena asap ini saya jadi enggan mau keluar rumah. Tapi kalau saya tidak keluar rumah saya tidak ada penghasilan selama satu hari sementara saya membutuhkan itu. Saya memohon kepada pemerintah agar dapat membantu mengatasi permasalahan ini karena masyarakat sudah sangat gelisah dengan kondisi seperti ini,” tandas Tomi.

Kemudian Dari beberapa informasi yang berhasil kami himpun, beberapa sekolah di Pekanbaru akan memulangkan siswa dan siswi nya karena khawatir dengan kesehatan pelajar. ***

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama