Asah Kreatifitas Mentalitas Generasi Muda, Kemas Meranti Taja Merajakata Jilid IV

Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas) Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menggelar Merajakata Jilid IV, lomba baca puisi dan musikalisasi puisi se-Kabupaten Kepulauan Meranti.
“Helat ini akan diikuti mulai dari tingkat SD, SMP, SMA Sederajat dan mahasiswa di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ini merupakan tahun keempat pelaksaan kegiatan tersebut,” ujar Ketua Pelaksana Meraja Kata Jilid IV, Ridho Ananda Kepada awak media, Minggu (1/10/2018) malam.
Berdasarkan hasil rapat tanggal 1 Oktober 2018, kata Ananda,
menetapkan tanggal pelaksanaan kegiatan tersebut pada tanggal 3 November 2018. Dia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar serta mendapat dukungan dari semua pihak.
Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Kemas Meranti, Heru Sandra Herwanto. Katanya, Kemas komitmen dalam melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya. Harapannya, semoga bermamfaat bagi generasi muda khususnya di Kepulauan Meranti.
“Jumlah perserta pada Meraja Kata Jilid III hampir 90 orang. Prediksi tahun ini melebihi pada tahun kemarin,” tutur Heru.
Heru juga menjelaskan, helat ini adalah bentuk apresiasi Kemas karena memandang minat generasi muda di Meranti membaca puisi cukup tinggi, dan dengan adanya lomba ini bermuara pada upaya mengasah kreatifitas, mentalitas generasi muda Meranti khususnya dibidang sastra.
“Kami juga berharap kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan di dukung oleh semua pihak. Kami juga berharap kerjasama pihak sekolah dan perguruan tinggi untuk bersiap siap dan mengirim utusan terbaik untuk mengikuti event ini,” ungkapnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama