Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Bengkalis Lakukan 4 Tahapan Pemeriksaan di Pelabuhan Internasional Selatbaru

Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu melakukan kunjungan dan peninjauan di kabupaten Bengkalis terkait kesiap siagaan Dinkes kabupaten Bengkalis terhadap penyebaran virus corona pada hari Kamis, (13/2).

Peninjauan yang  lansung di ikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliarti, menyasar sejumlah fasilitas yang sangat berkaitan dan rentan terjadinya penyebaran Virus Corona. Adapun lokasi yang menjadi perhatian utama adalah Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dari Dinkes Bengkalis, Alwizar, S.K.M, ketika ditanya terkait perihal antisipasi oleh dinas terkait terhadap penyebaran Virus Corona di Bengkalis, menjelaskan bahwa, pihaknya sudah melakukan upaya terbaik yakni dengan melakukan berbagai tahapan untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya Virus Corona dibengkalis.

“Ada empat instrumen pemeriksaan yang dilakukan terhadap penumpang dan ABK Kapal dari Malaysia ini, yaitu pemindaian suhu tubuh, indikasi infeksi tenggorokan, indikasi infeksi paru-paru, dan indikasi demam tinggi melalui pemeriksaan pupil mata,” sebut Alwizar ketika ditanya wartawan.

“Jika terpenuhi keempat indikasi tersebut, maka dilakukan observasi secara lebih mendalam di UPT. Puskesmas Selatbaru, baru nanti diputuskan apakah dilanjutkan evakuasi ke RSUD Bengkalis atau tidak,”Tutupnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama