Andalkan Media Sosial, Objek Wisata Teluk Jering Kampar Banjir Wisatawan

Ketua kelompok sadar wisata Teluk Jering, Husni Mubarak mengatakan, kunjungan wisatawan yang datang ke objek wisata Dusun tiga Teluk Jering kabupaten Kampar Provinsi Riau, tepatnya di kecamatan Tambang, desa Teluk Kanidai, sudah sebanyak 39.900 orang terhitung sejak Januari 2017 hingga November 2017. Hal ini disampaikan Husni saat melaporkan data statistik jumlah kunjungan wisatawan di kantor Dinas Pariwisata Riau, Pekanbaru pada Senin, (27/11/2017).

“Dari data yang berhasil kami kumpulkan mulai bulan Januari sampai November sebanyak 39.900 orang telah datang ke dusun tiga Teluk Jering.” kata Husni.

Ia juga menambahkan ramainya wisatawan yang datang dikarnakan peran media social yang sangat berpengaruh dalam mempromosikan wisata Kampar.

“Kelonjakan ini dampak dari promosi melalui media sosial Facebook, Instagram, Twitter dan lainya.” Jelasnya.

Dikutip dari Goriau.com, Husni juga menuturkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Teluk Jering.

“Wisman asal Korea sebanyak 23 orang, mahasiswa Malaysia 70 orang, Australia 6 orang dan Rusia 2 orang.” tuturnya.
Dengan adanya lonjakan kunjungan wisatawan itu, Husni mengungkapkan, perekonomian di dusun tiga Teluk Jering meningkat tinggi.

“Bila musim hujan seperti saat ini, masyarakat dusun tiga Teluk Jering tidak bisa melakukan aktifitas menyadap getah dari pohon karet. Tapi dengan adanya wisatawan yang datang masyarakat kami bisa berjualan ditempat itu.” ungkap Husni Mubarak.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama