Alami Krisis Air Berkepanjangan, Aksi Bersama Serahkan Bantuan Sumur Air Bersih Bagi Warga Rumbai

Lembaga kemanusiaan Aksi Bersama Indonesia pada hari Sabtu (19/05), melakukan penyerahan bantuan sumur air bersih untuk warga di Kelurahan Muara Fajar Barat, Rumbai, Kota Pekanbaru.

Direktur Aksi Bersama Indonesia, Syahrir Afandi mengungkapkan bahwa selama ini warga Muara Fajar Barat sangat kesulitan mendapatkan akses ke air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan, warga hanya mengandalkan sumur galian dengan air yang keruh.

“Disini ada 5 buah sumur galian yang biasa digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Itupun airnya sangat keruh. Biasanya air tersebut digunakan untuk mandi dan mencuci, sedangkan kebutuhan air minum, mereka membeli” ujarnya.

Syahrir menyampaikan bahwa sumur yang dibangun untuk warga kali ini berkat kerja sama dengan donatur dari Laznas Chevron Rumbai. Rencananya, pekan depan pihaknya akan kembali menyerahkan sumur untuk warga di kelurahan Lembah Damai.

Dalam acara penyerahan tersebut, selain dihadiri oleh Direktur Aksi Bersama Syahrir afandi, turut hadir lurah Muara Fajar Barat Ibu Asparida, Direktur LAZNas Chevron Rumbai Very Rosnedy, Babinsa setempat, Pengurus RT 02 dan pengurus RW03, serta warga penerima manfaat.

Di kesempatan yang sama, direktur Laznas Chevron Rumbai, Very Rosnedy menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pengadaan sumur ini.

“Kami dari Laznas Chevron mewakili para penerima manfaat, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pengadaan sumur ini. Kami berharap semoga Program Air Bersih yang bekerja sama dengan Aksi Bersama ini, semakin menjangkau lebih luas”, katanya.

Aksi Bersama adalah lembaga kemanusiaan yang concern dengan penyediaan air bersih untuk warga kurang mampu. Sampai saat ini sudah 13 sumur dibangun di kota Pekanbaru, yang melayani lebih dari 600 KK.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama