Akui Kelezatan Kopi Liberika Meranti, Gubri Minta Petani Lakukan Pengembangan

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengunjungi Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Di sana, ia memanen kopi Liberika di Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, Meranti, Kamis (21/12/2017).

Selain memanen, Gubri juga melakukan penanaman perdana bibit kelapa, dan penyerahan bibit sagu serta bibit karet yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim yang kemudian diterima masyarakat secara simbolis.

“Produk perkebunan di Kepulauan Meranti sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, seperti kopi liberika. Ibu Megawati jug sudah menikmati.” kata Andi Rachman di Meranti, Kamis (21/12/2017).

Diharapkan, kopi yang dihasilkan di Meranti ini dapat terus dikembangkan dan bisa merebut pasar lebih luas lagi. Tetapi juga mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat tempatan.

“Seperti halnya sagu, juga sudah diakui. Beberapa duta besar dan konsulat yang berkunjung berkunjung Riau sudah menikmati sagu dari Meranti ini. Tinggal bagaimana kita bersama-sama mengembangkannya.” ungkap Andi yang dikutip dari Goriau.com.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama