Aksi Bersama Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk Anak-Anak Suku Akit

Lembaga kemanusiaan Aksi Bersama Indonesia pada hari Selasa (25/09), melakukan penyaluran bantuan pendidikan untuk anak-anak daerah pedalaman di Dusun Blukap desa Selat Akar Putri Puyu Kabupaten Meranti. Kali ini Aksi Bersama dengan program #AkalBudi menyerahkan perlengkapan sekolah untuk siswa SD yang ada di sana.

Direktur Aksi Bersama Indonesia, Syahrir Afandi mengungkapkan bahwa lokasi yang berada di pedalaman membuat sekolah di sana memiliki fasilitas dan tenaga pengajar yang terbatas. Bahkan untuk mencapai lokasi, Tim Aksi Bersama harus menyebrang pulau terlebih dahulu.

“Karena berada di daerah pedalaman, sekolah di sini masih sangat terbatas baik dari segi fasilitas maupun tenaga pengajar. Ditambah lagi akses untuk menuju ke sekolah, kita harus menyebrang pulau sebanyak 2 kali dan jalur darat dari Selat Panjang dengan jarak tempuh 3/4  jam,” ujarnya.

Ia pun berterimakasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi untuk anak-anak di Suku Akit, karena bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi mereka untuk lebih semangat dalam belajar.

“Kami dari Aksi Bersama, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dan mensupport kegiatan ini. Bantuan yang kita berikan ini sangat bermanfaat bagi mereka, dan mudah-mudahan memotivasi semangat belajar mereka,” pungkasnya.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, selain dihadiri oleh Direktur Aksi Bersama Syahrir afandi, turut hadir kepala desa Selat Akar, warga penerima bantuan, serta relawan Aksi Bersama.

Program #AkalBudi Aksi Bersama Indonesia adalah program untuk mendorong partisipasi publik sebagai pengajar di daerah pedalaman juga memberikan bantuan perlengkapan belajar dan edukasi tentang sanitasi lingkungan.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama