Aksi Bersama Indonesia Serahkan Sumur Air Bersih ke-15 Untuk Warga Pekanbaru

Lembaga kemanusiaan Aksi Bersama Indonesia pada hari Sabtu (02/06), kembali melakukan penyerahan bantuan sumur air bersih program #AirBaik yang bekerjasama dengan LAZnas Chevron Rumbai sebagai donatur. Kali ini sumur air bersih diperuntukkan bagi warga Kel. Muara fajar timur Kec. Rumbai, Pekanbaru.

Direktur Aksi Bersama Indonesia, Syahrir Afandi mengungkapkan alasan dibalik pembangunan sumur air bersih di daerah Muara Fajar Timur. Menurutnya, daerah tersebut telah memenuhi kriteria sehingga layak untuk dibantu karena akses air bersihnya sangat terbatas.

“Kami memilih lokasi ini karena memang sumber air yang ada sangat terbatas. Jadi tidak mungkin bisa memenuhi kebutuhan warga yang berjumlah kurang lebih 154 KK. Bahkan disini warga sering bertengkar untuk mendapatkan air bersih,” tuturnya.

Dalam acara penyerahan tersebut, selain dihadiri oleh Direktur Aksi Bersama Syahrir afandi, turut hadir Direktur LAZNas Chevron Rumbai Very rosnedy, Lurah Muara Fajar Timur Vemi Velina, Pengurus RT dan RW setempat, serta warga penerima manfaat.

Dikesempatan yang sama, Lurah Muara Fajar Timur, Vemi Velina menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada tim Aksi Bersama Indonesia dan LAZnas Chevron Rumbai, karena dengan bantuan sumur air bersih tersebut warga tidak lagi mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada tim Aksi Bersama dan LAZnas Chevron Rumbai yang telah membangun sarana sumur air bersih di daerah kami ini. Warga merasa sangat senang dan antusias dengan adanya bantuan air. Sebelumnya sumber air kami hanya satu, sedangkan warga disini berjumlah ± 154 KK. Sekarang warga merasa tenang, dan bahagia menyambut hari raya karena kebutuhan air yang biasanya meningkat telah tercukupi,” ujarnya.

Aksi Bersama merupakan lembaga kemanusiaan yang berfokus pada pengadaan air bersih untuk warga yang kurang mampu. Dalam tahun ini, Aksi Bersama menargetkan untuk membangun 50 sumur air bersih di Pekanbaru dengan bantuan para donatur.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama