Aksi Bersama Indonesia Serahkan Bantuan Sumur Air Bersih

Lembaga kemanusiaan Aksi Bersama Indonesia pada hari Sabtu (28/04), melakukan penyerahan bantuan sumur air bersih untuk warga di Kelurahan Lembah Damai, Rumbai, Kota Pekanbaru.

Direktur Aksi Bersama, Syahrir Affandi mengungkapkan bahwa bantuan sumur ini merupakan bagian dari program Air Baik yang menjadi program unggulan lembaga tersebut.

“Ini merupakan sumur ke 12 yang telah dibangun oleh Aksi Bersama bekerja sama dengan Laznas Chevron. Kami menjembatani masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih dengan para donatur,” ungkapnya.

Syahrir menambahkan, pihaknya menargetkan tahun ini akan membangun sebanyak 50 sumur air bersih. Oleh karenanya, ia mengharapkan kepedulian masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya untuk bisa bersama menjadi donatur dalam progam ini.

Di kesempatan yang sama, ketua RW 06 Kelurahan Lembah Damai, Junaidi mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pengadaan sumur untuk warganya.

“Daerah kami selama ini sangat sulit mendapatkan air. Untuk kebutuhan sehari-hari, warga harus mengambil air dari masjid Dakwah yang berjarak sekitar 2-3 kilo dari sini. Dengan adanya sumur ini, kami merasa sangat terbantu. Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada donatur dan lebih-lebih kepada Aksi Bersama,” pungkasnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama