Aksi Bersama Indonesia Kembali Serahkan Bantuan Sumur Air Bersih

Lembaga kemanusiaan Aksi Bersama pada hari Sabtu (26/5), kembali melakukan penyerahan sumur air bersih. Kali ini diperuntukkan bagi warga kelurahan Lembah Damai Kec. Rumbai pesisir, Pekanbaru.

Direktur Aksi Bersama Indonesia, Syahrir Afandi mengungkapkan alasan Aksi Bersama melakukan pembangunan sumur air bersih di wilayah Lembah Damai. Ini merupakan sumur ke-14 yang telah di bangun Aksi Bersama di kota Pekanbaru bekerjasama dengan LAZnas Chevron.

“Alhamdulillah ini merupakan sumur ke 14 yang telah dibangun Aksi Bersama Indonesia bekerjasama dengan LAZnas Chevron Pekanbaru. Sumur ini diperuntukkan bagi warga RT01/RW06 kelurahan Lembah Damai, Rumbai. Kami memilih tempat ini karena warga disini biasanya bergantung dengan sumur galian yang dalamnya 3-4 meter untuk menampung air hujan. Kalau musim kemarau, airnya mengering. Jadi warga harus mencari sumber air di tempat lain yang jaraknya lumayan jauh,” tuturnya.

Dalam acara penyerahan tersebut, selain dihadiri oleh Direktur Aksi Bersama Syahrir afandi, turut hadir Direktur LAZNas Chevron Rumbai Very rosnedy, Camat rumbai pesisir Yuliarso, Ketua RW06 Jumadi, Pengurus RT 01 dan pengurus RW06, serta warga penerima manfaat.

Di kesempatan yang sama, Ketua RW 06 Bapak Jumadi mewakili warga Lembah Damai mengucapkan terimakasih kepada Aksi bersama dan LAZnas Chevron yang telah membantu warga untuk mendapatkan akses air bersih.

“Terimakasih sebanyak-banyaknya kami ucapkan kepada Aksi Bersama dan LAZnas Chevron Pekanbaru yang telah membangun sumur air bersih di wilayah kami ini. Warga merasa sangat terharu atas bantuan yang diberikan.  Semoga kedepannya, sumur air bersih ini dapat dibangun di daerah-daerah lain yang juga mengalami krisis air bersih seperti kami,” ujarnya.

Aksi Bersama merupakan lembaga kemanusiaan yang berfokus pada pengadaan air bersih untuk warga yang kurang mampu. Dalam tahun ini, Aksi Bersama menargetkan untuk membangun 50 sumur air bersih di Pekanbaru dengan bantuan para donatur.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama