Agung Demokrat: Pendidikan Karakter Akan Perbaiki Citra Riau

Ketua terpilih DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Agung Nugroho, merasa prihatin dengan citra negatif Riau di mata nasional yang identik sebagai sarang koruptor.

“Orang bilang kita sedang krisis karakter. Bahkan provinsi Riau dinilai orang sebagai provinsi yang kaya namun subur dengan budaya korupsi.  Kondisi ini sudah sangat memprihatinkan”, ungkapnya,  dalam diskusi ringan sempena hardiknas, rabu (2/5) di sela penyiapan kantor baru Demokrat Kota Pekanbaru di seputaran Arifin Achmad.

“Korupsi bukan budaya kita. Bisa kita ubah dengan pendidikan, terutama pendidikan agama dan pendidikan karakter. Ini harus kita lakukan bukan hanya di sekolah, tapi juga di lingkungan masyarakat dan tempat-tempat  ibadah”, imbuhnya.

Agung menambahkan, bahwa pendidikan sebagaimana kalimat Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara, bukan hanya memerlukan konten seperti kurikulum, tapi lebih kepada keteladanan.

“Generasi muda kita perlu teladan, perlu model baru sebagai sosok yang bersih. Berpikiran merdeka, tidak terbebani dengan masa lalu. Saya optimis, Riau ke depan akan lebih baik dengan peran kita semua dalam melakukan pendidikan karakter” pungkasnya.

Dalam peringatan hari pendidikan nasional tahun ini, pemerintah memberikan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama