Agung: Anak Muda Harus Mengubah Wajah Politik Riau

Menjelang digelarnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun ini, ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau, Agung Nugroho mengingatkan anak muda agar melek politik.

“Anak muda Riau harus melek politik. Sekarang kita jelang Pilgubri sebagai momentum untuk partisipasi politik”, kata Agung hari ini (6/1) di kantornya di seputaran Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.
Agung prihatin dengan cueknya anak muda terhadap politik, karena sebagian mereka menganggap politik hanya untuk orang tua.

“Sebagian anak muda tak mau terlibat dalam politik karena merasa politik wilayahnya orang-orang tua. Padahal, anak mudalah yang harusnya mengambil peran dalam merubah warna politik monoton ini. Ini aka nada momentum politik, kita belajar memasukkan ide anak muda untuk perbaikan negeri kita” ungkap mantan ketua KNPI Pekanbaru ini.

Pihaknya juga menyayangkan sebagian anak muda yang menjadikan ajang politik hanya untuk kepentingan jangka pendek. “Anak muda harusnya memperjuangkan kepentingan anak muda, masa depan bangsa. Oleh karena itu, Saya menghimbau untuk teman-teman agar terlibat aktif dalam Pilkada ini. Siapa pun nanti yang memimpin Riau, ada anak muda dalam lingkarannya”.

Pekan ini merupakan pekan terakhir partai-partai menentukan dukungan untuk para kandidat yang akan bertarung dalam helat Pilgubri. Setakat ini sudah ada dua pasang bakal calon, Andi Rahman – Suyatno dan Syamsuar – Edy Natar. Kemungkinan akan ada pasangan lainnya, karena masih menyisakan partai Demokrat, Gerindra, PKB dan PPP.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama