6 Pengedar Sabu Dari Jaringan Yang Berbeda Terancam Hukuman Mati, Empat Diantaranya Warga Bengkalis

Tim Opsnal Polresta Pekanbaru berhasil meringkus sebanyak enam orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu dari jaringan yang berbeda.  Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya, menjelaskan kepada awak media bahwa, dari enam tersangka yang terancam hukuman mati ini, pihak kepolisian masih tetap akan melakukan pengembangan kasus demi menuntaskan kegiatan penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Riau.

“Enam tersangka ini komplotan yang berbeda. Masih pengembangan lagi. Atas perbuatannya, para tersangka kita jerat dengan UU Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau mati,” ungkap Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya saat didampingi Kasat Narkoba, Kompol Deddy Herman dan Kapolsek Sukajadi, Kompol Zulfa kepada awak media ketika memimpin ekspose tersangka dan barang bukti, pada hari Selasa, (21/01).

Nandang juga menyebutkan, dari enam tersangka yang berhasil diamankan ini, empat diantaranya adalah warga Bantan Air, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, yaitu Dekky Purwanto (22), Aryadi (34),  Khusaini (40), dan Supani (50).  Sedangkan dua tersangka lainnya yaitu Baihaqi Zubir (38),  dan Muhammad Yedi (22), berasal dari Kabupaten Pidie Aceh Pidie.

Dekky dan Aryadi, berhasil ditangkap ketika sedang berada di Wisma Jalur Kuansing, Jalan Punai, Kecamatan Bukit Raya, Pada hari Selasa, (14/01) yang lalu. Sementara itu untuk tersangka, Khusaini dan Supani, mereka berhasil diamankan di rumahnya yang berada di Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, pada hari Rabu, (15/01) kemarin. Kemudian untuk tersangka Baihaqi Zubir dan M Yedi, keduanya dibekuk oleh tim Opsnal Polsek Sukajadi di kawasan Stadion Utama Riau, Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, Kamis (16/01) lalu.

“Dari para tersangka ini, kita amankan juga total barang bukti 4 kilogram lebih sabu-sabu. Sepucuk Airsoftgun, beberapa unit handphone, timbangan digital dan dua unit kendaraan roda empat,” ujar Nandang lagi.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama