18 Pelajar Kuansing Ambil Bagian Dalam O2SN Tingkat Provinsi

Sebanyak 18 pelajar yang terdiri dari beberapa SMK di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mendapat kesempatan mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi, tentu mereka lolos seleksi dari sekolah masing – masing.

“Mereka lolos untuk tampil di lima cabang olahraga yakni Atletik, Bulutangkis, Karate, Renang dan Silat. ” kata kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan Riau Hendri Anof di Pekanbaru, Rabu (12/7/2017).

Ia mengatakan, empat diantaranya merupakan pelajar asal SMKN 1 Kecamatan Rengat, empat utusan SMKN 1 Rengat Barat, empat siswa SMKN 1 Pasir Penyu, dua dari SMKN 1 Kelayang, dua SMKN 1 Peranap dan dua dari SMKN 1 Lubuk Batu Jaya.

Anof menjelaskan, kompetisi olahraga tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi para siswa atau pelajar. Karena semua pelajar di sekolah juga tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, tetapi juga kegiatan ekstra kurikuler.

“Kegiatan O2SN antar SMK se Riau ini telah dimulai dan berjalan lancar. ” sebutnya.

Menurutnya, O2SN ini merupakan sebagai salah satu wadah untuk mengukur kualitas non akademik masing – masing pelajar. Siswa yang berprestasi juga harus menjadi perhatian semua pihak.

” Program itu juga sebagai langkah pengembangan sikap, kepribadian, saling menghargai, saling menghormati, solidaritas, toleransi, dan sportivitas antar sesama pelajar. ” terangnya.

Masyarakat Indragiri Hulu sangat mendukung program O2SN. Karena itu kegiatan untuk melahirkan semangat berprestasi dan sportifitas pelajar sehingga bukan saja dapat menjalin silaturahim sesama siswa berprestasi tetapi juga mengharumkan nama sekolah dan daerah.

” Tentunya kami berikan doa dan dukungan penuh. ” sebut Yudi (34) warga Inhu.

Namun berharap, pemerintah daerah dapat terus memberikan motivasi dan penghargaan kepada siswa yang berprestasi dan mengharumkan daerah misalnya ada beasiswa maupun reward, bisa juga keringan dalam biaya sekolah.

” Ini juga ajang untuk kebolehan, namun harus berjalan secara sportif. ” pintanya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama